SELAMAT DATANG DI BLOG CATATAN LUPUS mohon tinggalkan pesan di sini

Enak Nih, Streaming dari Laptop Ke TV tanpa Widget

Senin, 14 Juni 2010 | 14:06 WIB
HOTHARDWARE
JAKARTA, KOMPAS.com – Ini dia teknologi canggih dari Philips yang tidak ribet. Philips Wireless Media Connect akan memungkinkan kita men-stream sebarang konten dari layar laptop ke sebuah TV Philips yang kompatibel tanpa bantuan widget atau aplikasi apa pun.

Kita bisa mengirim konten lokal atau Internet apa saja dari sebuah laptop ke Philips 7700 Series LED Eco TV atau BDP7320 Blu-ray player. Syaratnya, firmware khusus harus sudah ditanamkan di TV atau Blu-ray player. Anda juga harus meng-instal software Wireless Media Connect di laptop. Setelah koneksi antara TV dan laptop terbentuk, layar TV akan mereplikasikan apa pun yang ada di layar laptop. Audio juga otomatis dipindah dari komputer ke TV.

Wireless Media Connect ini bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto dengan teman-teman, menyajikan presentasi PowerPoint pada sebuah pesawat TV, atau untuk bervideokonferensi. Anda juga dapat men-stream konten video HD (high definition) langsung ke TV dari media lokal di laptop atau dari Internet.

Konten akan berpindah-pindah antar TV dan laptop dengan menggunakan koneksi Wi-Fi standar dan jaringan rumah. TV LED 7700 Series Philips ini sudah tersedia, tapi sayangnya teknologi Philips Wireless Media Connect belum akan ditanamkan di pesawat TV sampai bulan September mendatang. Di BDP7320 Blu-ray player Philips yang dibandrol US$ 230, teknologi tersebut juga baru tersedia pada Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar